• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • lldikti6@ristekdikti.go.id |

Mahasiswa Stimart “AMNI” Menerima Beasiswa Dari PTK

WhatsApp Image 2019-11-28 at 15.31.25

Pertamina Trans Kontinental (PTK) yang notabene merupakan  perusahaan bisnis pelayaran  dan jasa maritim kelas dunia, telah menunjukkan kepedulian terhadap dunia pendidikan di perguruan tinggi dengan memberikan bantuan berupa beasiswa kepada mahasiswa yang memiliki prestasi akademik yang berasal dari  keluarga yang kurang mampu. Dari sekian perguruan tinggi, mahasiswa Stimart “AMNI” salah satu penerima beasiswa tersebut,

“Kuota beasiswa yang kami berikan untuk mahasiswa Stimart AMNI sebanyak sepuluh orang selama satu tahun. Adapun persyaratan bagi penerima beasiswa adalah mahasiswa yang memiliki prestasi akademik yang ditunjukkan melalui perolehan IPK, serta berasal dari keluarga yang kurang mampu.”

Penjelasan ini disampaikan oleh Manager Bulic Relation & Administrasi PT. Pertamina Trans Kontinental H. Komaruddin Uzir, SH.MM usai mengikuti acara pembukaan Program PTK Mengajar, berlangsung di kampus biru Stimart “AMNI” jl. Soekarno-Hatta, Jum’at (15/11).

Relevan dengan kegiatan ini, H. Komaruddin membeberkan bahwa program ini merupakan perwujuduan dari peran aktif PTK dalam upaya membantu pemerintah di bidang pendidikan, sekaligus memperkenalkan PTK kepada lembaga-lembaga pendidikan di Indonesia.

“PTK mengajar sejatinya memiliki tujuan untuk memberikan pemahaman base practise tentang dunia Pelayaran dan Maritim, serta proses bisnisnya.” ungkapnya

Ia berharap, melalui program ini para taruna dan taruni mendapatkan pengetahuan mengenai shipping practise dan dapat menyesuaikan kebutuhan pasar kerja, yakni perusahaan pelayaran. Di sisi lain, dapat pula berkiprah secara optimal di dunia pelayaran dan maritim, baik lokal maupun internasional.

Untuk diketahui,  PTK  dalam beberapa tahun telah melakukan rekruitmen para lulusan dari Stimart AMNI untuk bekerja diperusahaannya. Menurutnya, para lulusan Stimart AMNI memenuhi kriteria profesioanal, yakni memiliki kompetensi yang bagus, berintegritas dan memiliki etika santun.

“Pada 2020 nanti kami akan mendatangkan kapal baru sebanyak 200 kapal. Tentu kami butuh banyak tenaga kerja, dan para lulusan dari Stimart “AMNI” akan menjadi skala prioritas diantara beberapa perguruan tinggi kemaritiman yang ada di tanah air untuk bergabung dengan perusahaan kami.” jelasnya

Dengan diberikannya beasiswa kepada sepuluh mahasiswa di institusinya oleh PTK, Ketua Stimart AMNI  Ir. Siswadi, MT menyampaikan terima kasih.

“Ini untuk kedua kalinya mahasiswa kami menerima beasiswa dari PTK. Semoga ini tidak hanya bermanfaat bagi yang menerima, tetapi juga dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lain.” tegasnya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram