• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • lldikti6@ristekdikti.go.id |

UMP Juara Umum Invitasi Olah Raga PTS se Jateng

WhatsApp Image 2019-11-04 at 14.10.26

Penyelenggaraan Invitasi Olah Raga antar PTS se Jateng ke- 5,  Universitas Muhammadiyan Semarang (Unimus) selaku tuan rumah, menggelar tiga cabang olah raga, yaitu Tenis Lapangan, Tenis Meja, dan Bulu Tangkis. Untuk Tenis Meja dan Tenis Lapangan dilangsungkan di kampus Unimus. Adapun yang diselenggarakan di GOR Trilomba Juang untuk Bulu Tangkais dan juga Tenis Lapangan  

 Acara yang berlangsung selama dua hari tersebut ( 2-3/11) menempatkan Universitas Muhammadiyah Purwokerto sebagai juara umum, dengan meraih juara I untuk Tenis Lapangan dan juara II untuk Tenis Meja.

Penyerahan Tropy juara dan piagam diserahkan Kepala LLDIKTI VI Jateng Prof.Dr.DYP. Sugiharto dengan didampingi Sekretaris Amsar, SH,MM dan rektor Unimus Prof. Dr. Masrukhi, M.Pd kepada juara I, II, dan juara bersama III,IV untuk masing-masing cabang yang dilombakan, begitu pula untuk juara umum.  

Usai menyerahkan Prof.Dr. DYP Sugiharto pada acara penutupan menyampaikan ucapan selamat kepada para juara, serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada rektor Unimus selaku tuan rumah yang telah menyelenggarakan acara invitasi olah raga 2019 dengan baik.

“Peserta Invitasi Olah Raga diikuti sebanyak 38 PTS, dengan jumlah atlit sebanyak 500 orang, Kejuaraan beregu ini dilakukan dengan menggunakan sistem gugur. Seluruh peserta harus mengikuti berbagai tahapan, dari mulai babak penyisihan, semi final dan final.” ungkapnya

Menurutnya Invitasi  ini sebagai ajang membangun kebersamaan melalui dinamika olah raga. Kepada para juara Prof. D. DYP. Sugiharto menyampaikan harapan dapat menjadi motivasi untuk proses-proses diwaktu mendatang.

“Dua sasaran yang dapat dicapai, yaitu prestasi dan proses kebersamaan sebagai komunitas PTS di Jateng.”

Kegiatan yang sama di  2020 diagendakan  di UPS Tegal, sedangkan untuk tahun berikutnya (2021) Unissula selaku tuan rumah.

Berikut kami sampaikan selengkapnya peraih juara I, II, dan Juara Bersama III, IV dari masing-masing cabang. Bulu tangkis juara I Univ. Muh Magelang, juara II UMS, juara bersama III dan IV Udinus, USM. Tenis Meja juara I UNIKAL, juara II UM Purwokerto, juara bersama III dan IV UTP, Stikes Al Irsyad.  Tenis Lapangan juara I UM Purwokerto, juara II UNIVET, Juara bersama III dan IV UNIMUS dan UMS.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram