• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • lldikti6@ristekdikti.go.id |

UNAN Perlu Tambah Progdi Baru

Kehadiran Universitas baru An-Nuur (UNAN) Purwodadi, prosesnya dilakukan melalui perubahan bentuk lembaga  Stikes maupun Akademi menjadi Universitas. Pasca perubahan bentuk menjadi universitas, progress yang perlu diaplikasikan oleh UNAN yakni berupa mengembangkan program studi.

“Kami tantang UNAN untuk terus mengembangkan program studinya. Sebagai lembaga tinggi berbentuk universitas, paling tidak memiliki 15 progdi. Untuk itu, silahkan berproses mengembangkan berbagai progdi lain, baik Vokasi, Akademik maupun Profesi.”

Pernyataan ini disampaikan Kepala LLDIKTI VI Prof. DYP. Sugiharto saat hadir di acara Wisuda Perdana UNAN yang berlangsung di aula kampus setempat, Rabu (30/10).

Menurutnya kesempatan sangat terbuka, sehingga disarankan untuk membuka progdi-progdi yang dibutuhkan masyarakat di luar bidang kesehatan.

“Kepada yayasan, silahkan berkreasi dengan mengembangkan progdi-progdi baru. Karena setelah menjadi universitas membuka progdi apapun boleh, misalkan seperti Vokasi, Diploma III dan IV, Profesi, Spesialis, S1, S2, hingga S3.” papar Prof. DYP. Sugiharto

Ia berharap,  pada bulan Nopember, Desember 2019 dan Januari 2020, akan ada upaya pengusulan progdi baru. Pengusulan di bulan-bulan tersebut  tidak lain agar ketika SK progdi nya turun  masih berada dimaksimal bulan Maret 2020, sehingga sampai dengan Agustus 2020 masih ada kesempatan untuk promosi.

Wisuda Perdana UNAN diikuti sebanyak 273 orang lulusan, terdiri dari program S1 Keperawatan, program DIII Kebidanan, Program DIII Keperawatan, dan Angkat Sumpah Profesi Ners.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram