• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • lldikti6@ristekdikti.go.id |

Kampus POLDA Kebumen Jalin Kerjasama dengan Perguruan Tinggi Korea

Sebagai upaya untuk terus meningkatkan dan mengembangkan layanan pendidikan, Politeknik Dharma Patria (POLDA) menggelar studi banding ke Korea sekaligus menjalin kerja sama dengan 7 Perguruan Tinggi di negeri gingseng tersebut.

 Direktur Politeknik Dharma Patria Kebumen Ari Waluyo, S.ST., MM menambahkan, study banding dan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan 7 perguruan tinggi berlangsung di selama 1 minggu mulai tanggal 21-28 Oktober 2019 terlaksana atas kerjasama antara AIC Indonesia (Academik International Consortium) dengan IKC & S  (Indonesia- Korea Culture & Study.  

Ke-7 perguruan tinggi itu masing-masing, Gangneung Wonju National University,  Daegu Health College, Kunsan National University, Daegu Catholic University, Hanbat National University, Yeoju Institute of Technology, Korea Polytechnic University. Selain diikuti oleh kampus Kebumen, MoU dengan Perguruan Tinggi Korea juga diikuti oleh 12 Perguruan tinggi dari Indonesia antara lain;  Politeknik Piksi Ganesha Bandung, Politeknik Dharma Patria Kebumen, Universitas STIKUBANK Semarang, Universitas Harapan Bangsa Banyumas, Universitas Nusa Putra Sukabumi, Universitas Jendral Ahmad Yani Bandung, Universitas Teknokrat Indonesia Lampung, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Syariah Purwakarta, Sekolah Tinggi  Teknologi Muhammadiyah Cileungsi, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mandala Waluyo Kendari, serta ada juga dari Sekolah SMK Bina Sarana Cendekia dan SMA ALKenzie Bandung.

Sementara itu, Direktur Politeknik Dharma Patria Kebumen Ari Waluyo menyampaikan, MoU meliputi kesepakatan dalam program pertukaran dosen tamu, kerja sama, seminar, workshop maupun kegiatan ilmiah lainnya baik skala nasional maupun internasional serta publikasi penelitian bersama dan pertukaran mahasiswa, dosen dan pemberian beasiswa kuliah. Program terdekat yang disepakati oleh perguruan tinggi indonesia dan Korea adalah student Exchange yang dalam programnya akan dilaksanakan awal tahun 2020, serta seminar International.

Ari Waluyo juga berharap lulusan kampus Politeknik Dharma Patria Kebumen terus memberikan yang terbaik buat anak bangsa. Mind-set sekarang sudah berubah, sekalipun kuliah di Kebumen namun kualitasnya juga membanggakan terlebih dengan kesempatan student Exchange dengan perguruan tinggi di Korea.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram