• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • lldikti6@ristekdikti.go.id |

Syarat Lulus ASM Santa Maria Harus Bekerja

Untuk meraih gelar Ahli Madya Sekretaris di ASM Santara Maria Semarang, syarat mutlak yang harus dipenuhi calon lulusan adalah harus sudah mendapatkan pekerjaan sebelum diwisuda.  Menurut Direktur ASM Santa Maria Dra. Soeisniwati Lidwina M.Pd, mahasiswa yang akan lulus diberikan waktu praktek di perusahaan sesuai pilihan mereka atau berdasarkan rekomendasi dari kampus.

“Kami beri kesempatan para mahasiswa untuk mengikuti praktek di perusahaan selama tiga bulan. Melalui praktek ini mahasiswa kami ternyata banyak diminati oleh mereka, sehingga para mahasiswa tersebut langsung mendapat tawaran untuk bekerja.”

Hal ini disampaikan Direktur ASM Santa Maria Dra. Soeisniwati Lidwina M.Pd usai mewisuda lulusannya di acara Wisuda Ahli Madya Sekretaris yang berlangsung di kampus Papandayan, baru-baru ini.

Dikatakan, ASM Santa Maria sampai dengan saat ini telah menghasilkan lulusan sebanyak 1.998 orang, tersebar di berbagai daerah di tanah air. Menurutnya, para alumninya tidak hanya bekerja di bidang Sekretaris, namun juga ada yang di Perbankan, PNS, hingga Personalia.

ASM Santa Maria juga mengembangkan kerjasama dengan lembaga eksternal dari berbagai institusi. Hal ini dapat dicermati dengan berlangsungnya penandatanganan MoU di tengah-tengah berlangsungnya acara wisuda.

Sementara itu, Kepala LLDIKTI VI Jateng Prof.Dr.DYP. Sugiharto dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan oleh Ka Bag. Sumber Daya Perguruan Tinggi (SDPT) Dra. Ratna Dewayanti menyarankan agar ASM Santa Maria Mengembangkan diri melalui perubahan bentuk menjadi Sekolah Tinggi.

“Dengan merubah bentuk menjadi Sekolah Tinggi, ASM Santa Maria akan menambah satu prodi S1. Upaya ini tentu akan memberikan pilihan prodi lain bagi masyarakat yang berkeinginan kuliah di sini.” ungkapnya.

Ia menambahkan, meskipun prospek lulusan yang dihasilkan prodi Sekretaris jenjang program DIII ASM Santa Maria cukup menjanjikan, namun pada kenyataan masyarakat saat ini lebih menyukai kuliah pada jenjang program S1. “Jadi, perubahan bentuk menjadi Sekolah Tinggi adalah alternatif yang tepat bagi ASM Santa Maria dalam meningkatkan eksistensi lembaga di waktu mendatang.” tandasnya

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram