• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • lldikti6@ristekdikti.go.id |

Kesengsem SIJAGO, LLDIKTI II Kunjungi LLDIKTI VI

WhatsApp Image 2019-09-10 at 16.24.28

Keberhasilan LLDIKTI Wilayah VI Jateng membangun aplikasi Sistem Informasi Jabatan Fungsional Akademik Go Online (SIJAGO) mendapat perhatian positif dari berbagai pihak. Kemarin siang (9/9), rombongan dari LLDIKTI II Palembang menyempatkan diri berkunjung ke LLDIKTI VI  untuk menpelajari sistem yang ada diaplikasi SIJAGO, serta sistem aplikasi lainnya.

Kunjungan  ke LLDIKTI VI dipimpin langsung Kepala LLDIKTI II Prof. Dr. Slamet Widodo dengan rombongan sebanyak 32 orang, terdiri dari jajaran unsur pimpinan maupun para dosen  yang tergabung dalam  tim Penilai Angka Kredit (PAK) . 

“Kami saat ini sedang melakukan pembenahan sistem. Kedatangan kami ke LLDIKTI VI Jateng selain untuk silaturahmi, juga ingin “ngangsu kaweruh” (belajar) terkait akan program aplikasi SIJAGO yang berhasil sukses dalam meningkatkan angka prosentase yang sangat-sangat signifikan bagi para dosen yang melakukan pengajuan usulan Jabatan Fungsional Akademik (JAFA), serta aplikasi lain yang sudah berjalan di sini.”

Ungkapan ini disampaikan Prof.Dr. Slamet Widodo ketika ditemui usai melakukan pertemuan selama kurang lebih tiga jam untuk mendengarkan paparan yang terkait tugas pokok dan fungsi di LLDIKTI VI yang disampaikan Sekretaris LLDIKTI VI Amsar, SH.MM, maupun paparan tentang SIJAGO oleh Dra. Ratna Dewayanti selaku Kabag Sumber Daya Perguruan Tinggi (SDPT).

Prof. Dr. Slamet Widodo pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih, sudah menerima dengan baik kedatangannya beserta rombongan. Kami disambut positif dan welcome sekali dalam rangka tim kami untuk belajar mengenai sistem percepatan atau akselerasi dalam rangka JJA ataupun kenaikan pangkat dari Lektor ke Profesor.

“Tadi sudah dijelaskan dengan rinci berikut aplikasinya, tentu ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami juga belajar yang lain mengenai Unit Layanan Terpadu (ULT), tentang Kehumasan maupun penggunaan teknologi informasi. Mudah-mudahan ini semua dapat menambah wawasan usai mendapatkan pencerahan.” harapnya

Dalam pesannya, Prof.Dr. Slamet Widodo menyampaikan keinginan agar kunjungannya ke LLDIKTI VI mendapat kunjungan balasan. “Kami tunggu kunjungan balasan dari  LLDIKTI VI ketempat kami.” pintanya

Sementara itu, Kepala LLDIKTI VI Prof. Dr. DYP Sugiharto pada kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang kepada rombongan dari LLDIKTI VI yang sudah menyempatkan waktunya berkunjung. Dikatakan, tiap-tiap LLDIKTI memiliki kondisi yang berbeda, meskipun dari konteks tupoksi sama. Perbedaan tersebut menjadi satu keunggulan bagi LLDIKTI lain, dan juga bisa sebagai tempat belajar.

“Harapan kami dalam tempo enam bulan ke depan SIJAGO LLDIKTI II dengan nama yang lebih keren sudah dapat direalisasikan. Kami menyambut baik kunjungan ini untuk belajar bersama, karena semakin bermanfaat apa yang kita lakukan semakin baik.” katanya

Dijelaskan, aplikasi sebuah sistem, permasalahan-permasalahannya pada umumnya baru ditemukan setelah dicoba. Maka kalau kita tidak mencoba tidak akan menemukan masalah riil, sehingga ini menjadi pengalaman kami saat mengaplikasikan aplikasi sistem persuratan maupun sistem pencairan serdos yang saat ini masih dalam proses penyempurnaan.

Kunjungan LLDIKTI II Palembang diterima Sekretaris LLDIKTI VI Amsar, SH. MM beserta jajaran pimpinan eselon III dan IV. Menurutnya, orientasi LLDIKTI VI yang dibangun selama ini  adalah berupa layanan prima yang meliputi kemudahan, kecepatan, dan evisiensi, dengan berkomitmen pada penguatan sistem.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram