• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • lldikti6@ristekdikti.go.id |

Memenuhi Permintaan Alumni, Stikes Muhammadiyah Kendal Buka Prodi Baru

Usulan pembukaan dua prodi baru Keperawatan (S1) dan Profesi Ners  Stikes Muhammadiyah Kendal terinspirasi adanya permintaan dari para alumninya, serta disetujuinya usulan ini dengan indikator diterimanya Salinan SK dari Kemenristekdikti yang diserahkan oleh Kepala LLDIKTI Prof. DYP. Sugiharto di kantornya Jl. Pawiyatan Luhur I Bendan Dhuwur, Jum’at (9/8).

Ketua Stikes Muhammadiyah Kendal, Sulastri usai menerima SK  menjelaskan, dengan bertambahnya dua prodi baru, institusinya kini menyelenggarakan empat prodi, yaitu Keperawatan (D3), Gizi (S1), ditambah dengan prodi Keperawatan (S1) dan Profesi Ners.

“Dengan bertambahnya dua prodi baru ini kami harus berkonsentrasi penuh, khususnya terhadap persiapan untuk melakukan rekruitmen mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020. Upaya yang kami lakukan saat ini adalah promosi, dengan harapan target dapat terpenuhi.” ungkap Sulastri

Lebih lanjut dijelaskan, untuk target penerimaan mahasiswa khususnya untuk prodi baru masing-masing cukup satu kelas dengan jumlah 40 orang. “Kami optimis terhadap animo masyarakat, kami masih mendapatkan kepercayaan yang begitu baik, karena keberadaaan kami di Kendal sudah 23 tahun lamanya.” ungkapnya meyakinkan.

Adapun keunggulan dari Stikes Muhammadiyah Kendal sesuai visi yang dijalankan menurut Sulasti yaitu mengembangkan pendidikan akademik dan profesi ners yang relevan dengan perkembangan ipteks dengan keunggulan dalam bidang promotif, preventif dan rehabilitatif pada penyakit Degeneratif dalam tatanan klinis dan komunitas. Pada aspek lain, para lulusan yang dihasilkan memiliki akhlaq dan budi pekerti yang baik dengan dibekali ilmu Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram