• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • lldikti6@ristekdikti.go.id |

Dua PTS Kesehatan Buka Prodi Baru

Kepala LLDIKTI VIJawa Tengah Prof. DYP Sugiharto menyerahkan salinan Surat Keputusan (SK) pembukaan Prodi Baru kepada Universitas Ngudi Waluyo (UNW) dan Stikes Muhammadiyah Kendal yang diterimakan kepada Ketua Badan Penyelenggara maupun Pimpinan Perguruan Tinggi dari kedua belah pihak, di kantor Bendan Dhuwur, Jum’at (9/8).

UNW membuka prodi Kebidanan Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Bidan Program Profesi, sedangkan Stikes Muhammadiyah Kendal membuka prodi Keperawatan Program Sarjana dan Program Studi Pendidikan Profesi Ners Program Profesi.

Pada kesempatan tersebut Prof. DYP Sugiharto mengatakan, salah satu persyaratan disetujuinya usulan prodi baru oleh Kemenristekdikti adalah adanya rekomendasi dari LLDIKTI. Rekomendasi melalui tiga pertimbangan, meliputi rekam jejak yayasan, rekam jejak badan penyelenggara yayasan, rekam jejak pengelola dalam pelaksanaan, khususnya tridharma dan prospek dari prodi yang diajukan.

“Setelah kami cermati, usulan dari UNW dan Stikes Muhammadiyah Kendal telah memenuhi syarat, maka kami berikan rekomendasi, kemudian SK ini terbit.” tandasnya

Dijelaskan, pada saat berproses untuk terbitnya SK, LLDIKTI bertanggungjawab melalui pemberian rekomendasi. Namun setelah SK ini terbit, tanggungjawab ini beralih kepada perguruan tinggi pengusul. “Terkait dengan rekomendasi kami bahwa usulan prodi baru yang diusulkan tersebut berprospek, tolong dibuktikan melalui penyelenggaraan perkuliahan pada tahun ajaran baru 2019/2020.” tegasnya.

Kepada kedua PTS penerima SK, Prof. DYP. Sugiharto menyampaikan harapan agar melaksanakan amanah terhadap kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah secara akuntabel, sebagaimana janji yang telah disampaikan.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram