• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • lldikti6@ristekdikti.go.id |

Unpand KKN Tematik di Ungaran

Foto : IST/Jateng Pos

Mahasiswa Universitas Pandanaran (Unpand) tiap tahun terus memperluas tri dharma perguruan tinggi di masyarakat. Kemarin, 107 mahasiswa KKN Tematik ke-30 Unpand melaksanakan tugasnya di Kabupaten Semarang wilayah Ungaran.

Rektor Unpand Agustien Zulaidah menuturkan, tim KKN Tematik Unpand harus mengaplikasikan ilmunya dengan baik. “Meteka bertugas di tiga kelurahan dan dua desa yakni Kelurahan Ngempon, Karangjati, dan Wujil, serta Desa Wringinputih dan Pagersari,” ucapnya kepada media di Kampus Unpand.

Pembekalan dan pelepasan di Pendopo Kabupaten Ungaran kemarin juga mengundang Camat Bergas Tri Martono SH MM sebagai narasumber. “Kita memang punya potensi unggulan ekowisata maupun UMKM dengan produk kuliner maupun kerajian,” kata Tri.

Ketua LPPM Unpand Eny Apriyanti menambahkan, mahasiswa Unpand harus mampu membawa diri dalam menyalurkan keahliannya dan pegetahuan, sehingga potensi KKN Tematik benar-benar bisa dirasakan masyarakat.

Upacara pelepasan tim KKN kemarin hadir WR III Bidang Kemahasiswaan Unpand Andi Tri Haryono dan diterima Setda Kabupaten Semarang Gunawan Wibisono. 

Gunawan juga mengaku senang, karena tak asing mendengar Unpand. Potensi mahasiswanya pasti tak kalah dengan Unnes dan USM yang pernah ke sini,” pungkasnya.

Foto : IST/Jateng Pos

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram