• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • lldikti6@ristekdikti.go.id |

Politeknik Bumi Akpelni Buka Prodi Baru Vokasi

Sekretaris Ditjen Kelembagaan IPTEK DIKTI Dr. Agus Indardjo didampingi Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng Prof. DYP. Sugiharto menyerahkan SK Prodi baru Program Sarjana (S1) Terapan Transportasi Laut kepada Direktur Politeknik Bumi Akpelni Semarang Capt. Cahya Fajar Budi Hartanto, M.Mar.MM,  dalam upacara resmi yang dihadiri civitas akademika, di kampus Bendan Dhuwur, Senin (5/8).

Usai menyerahkan SK, Agus Indardjo dalam pengarahannya mengatakan, program studi baru Program Sarjana Terapan Transportasi Laut yang dibuka oleh Politeknik Bumi Akpelni, adalah satu-satunya di Indonesia.

“Karena baru satu-satunya di Indonesia, saya optimis ke depan prodi ini memiliki prospek yang baik. Begitu juga lulusan yang akan dihasilkan kelak prospeknya cukup menjanjikan, baik yang akan berkeinginan bekerja di dalam maupun luar negeri.

Kepada Politeknik Bumi Akpelni dirinya berharap, agar pada momentum penerimaan mahasiswa baru 2019/2020,  prodi Transportasi Laut  sudah melakukan rekruitmen penerimaan  mahasiswa baru.

Apa yang  menjadi harapan Sekretaris Ditjen Kelembagaan tersebut akan dipenuhi pihak Politeknik Bumi Akpelni dengan membuka satu kelas dulu. “Karena waktunya sangat mepet, maka setelah menerima SK ini kami akan lakukan promosi dan penerimaan mahasiswa baru, dan pada September 2019 perkuliahan sudah kita mulai dengan jumlah mahasiswa maksimal 35 taruna baru.” ungkap  Capt. Cahya.

Dijelaskan, untuk persiapannya membuka prodi baru cukup lama, namun kami harus sabar menunggu turunnya SK ini. Karena SK ini sudah kami terima, maka kami akan segera berproses. Menurutnya, terkait dengan sarana dan prasarana tidak ada kendala, semuanya telah disiapkan dengan baik .

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram