• Jalan Pawiyatan Luhur I No.1, Semarang 50233 |
  • (024) 8317281 |
  • lldikti6@ristekdikti.go.id |

Stimart AMNI Digadang Jadi Universitas

WhatsApp Image 2019-05-06 at 12.51.59

Sekretaris Direktorat Jenderal Kelembagaan Kemenristekdikti Dr. Agus Indarjo menyerahkan surat keputusan (SK) pendirian Program Studi S-1 Transportasi kepada Ketua Stimart AMNI saat menjadi Inspektur Upacara, bersamaan dengan penyelenggaraan acara wisuda ke-59 yang berlangsung di lapangan upacara kampus biru Pedurungan, Sabtu (4/5).

Dalam sambutannya Agus mengatakan, dengan diterimanya SK Prodi baru, peluang Stimart AMNI  untuk berubah bentuk menjadi universitas semakin terbuka. “Kami di Jakarta menunggu sesegera mungkin usulan perubahan bentuk, sehingga suatu saat nanti institusi ini siap menjadi universitas. Menurut kami Stimart AMNI memang sudah layak menjadi universitas.”ungkapnya

Agus lebih lanjut menjelaskan, era hari ini merupakan era revolusi industri yang ditandai era disruptif atau era loncatan yang indikator utamanya adalah digitalisasi. Dengan demikian, proses-proses tridharma di perguruan tinggi terus didorong untuk menggunakan online.

“Jika ini dapat direalisasi secara penuh, dipastikan proses belajar mengajarnya akan menghasilkan calon-calon lulusan unggul. Sarjana yang unggul tersebut adalah manakala setelah lulus dari almamaternya dipastikan selalu menang dalam kompetisi mencari pekerjaan.” Paparnya. Ia menegaskan, akan selalu mendorong perguruan tinggi untuk melakukan penyempurnaan kurikulum, agar relevan dengan kebutuhan pasar.

Sementara itu Ketua Stimart AMNI  Ir. Siswadi, MT menyampaikan keinginan dalam mendidik mahasiswanya dengan mengedepankan dua hal, yakni membekali karakter dan kompetensi.

“Berilmu saja tanpa berkarakter  tidak cukup, begitu pula sebaliknya,l untuk itu akan kita siapkan pola didik siswa dengan karakter dan kompetensi.” janji Siswadi. Wisuda Stimart Amni ke-59 kali ini diikuti sebanyak 381 lulusan dari program S1 dan D3.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram